Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania

Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania

Mancing .... mancing .... mancing ... pokoke mancing ..... Mancing Ikan Nila ...

Mancing apalagi memancing ikan nila emang bikin ketagihan seumur-umur. Saking ngebetnya, sampe sampe banyak pemancing gak perhatikan cuaca entah panas entah dingin  entah hujan... pokoke mancing.

Kalau mau sukses mancing ikan nila, sebenernya sih perlu memperhatikan berbagai hal biar dapetnya lumayan. Inipun sifatnya cuman sekedar usaha, keputusan ada pada yang diatas apakah mas bro-masbro akan diberikan hasil mancing yang banyak atau dikit atau gablug sama sekali :D  Beberapa hal yang penting buat diperhatikan buat mancing ikan nila (sekedar berbagai pengalaman mas bro ... sukur sukur bisa bermanfaat buat sukses mancing ikan nila nya):
  • Pertama, perhatikan cuaca saat mau berangkat
Banyak para pemancing ikan nila entah di rawa atau di sungai atau di waduk yang kurang perhatiin cuaca, asal kondisi cerah / terang langsung kabur bawa alat pancing. Sah-sah aja sih bro..., hanya saja biasanya ikan nila mau makan atau tidak tuh banyak dipengaruhi kondisi cuaca. Ciri-ciri cuaca yang bagus buat mancing ikan nila adalah jika saat pagi sekitar jam 8.00 mas bro merasakan gerah agak berkeringat (sumuk) dalam kondisi tidak habis kerja atau emang karena cuacanya gerah..., nah tuh jaminan sertipikat kalo mas bro berpeluang dapet ikan nila yang banyak entah di rawa, sungai, atau waduk. Sebaliknya kalo pagi sekitar jam 8.00 mas bro masih merasa kedinginan, pastinya bakal susah makan tuh ikan nila ... tapi jangan nyerah mas bro, ada tipsnya buat atasi ikan nila yang susah makan.

  •  Jangan monoton pake umpan dalam mancing ikan nila
Umumnya pemancing nila monoton pake umpan lumut buat dapetin ikan nila. Kalo gak pake lumut ogah mancing ... nah mas bro mau dapetin ikan nila atau mau celupin lumut ke sungai / rawa? kalau mau mancing dan dapetin ikan nila ya harus jeli ngumpanya mas bro, jangan pokoknya lumut atau mending mati berkalung lumut, hehe....
Ini hasil petualangan kami dalam pake umpan. Jika mas bro mancingnya di sungai, perhatikan kondisi air bening atau keruh. Jika kondisi air keruh dan cenderung aliran airnya agak deras atau deras, dijamin tewas dah kalo mas bro mancing pake lumut. Kondisi air keruh dan aliran air agak deras ikan nila lebih terangsang ama cacing mas bro. Tapi kalo kondisi air bening dan tenang, pake umpan cacing bakalan dilibas habis sama umpan lumutnya. Umpan lumut sangat jitu buat mancing ikan nila kondisi beginian, kondisi air bening dan cenderung tenang.
Kalo mas bro mancingnay di rawa atau bendungan atau waduk, favorit ikan nila emang lumut. Akan tetapi ketika ikan nila lagi gak doyan makan, maka paki tips sukses berikut:
  1. Pakai cacing buat umpan
  2. Gerakkan naik turun secara perlahan lahan joran mas bro hingga umpan ikut bergerak naik turun macam push up. Gerakan naik turun umpan cacing ni lama-kelamaan menggugah selera ikan nila yang lagi gak doyan makan.
  3. Kalau perlu pakai essen yang amis-amis, misalnya essen produk stella banyak tuh yang ais-amis.
Nah itu tips-tips khususnya mas bro. Kalo yang lain mah umum-umum. Yang juga cukup penting tapi jarang diperhatikan pemancing adalah warna senar pancing. Jarang ada yang tau kalau ikan nila lebih suka mendekat senar pancing yang berwarna kekuningan. Pernah diuji coba menggunakan beberapa senar pancing secara bersamaan, ternyata senar pancing yang berwarna kuning jauh lebih banyak dapetin ikan nilanya. Kalau kami mah buat mancing ikan nila lebih gemar dengan Orca Eagle yang kekar dan berwarna agak kekuningan, atau Orca Hoshino. Kalau mau pake yang lebih bagus lagi tapi murah ya apalagi kalau bukan Ogawa Qianliu....??? Senar pancingnya tipis, lentur, kuat sekali. kalau di rawa, mas bro cukup pakai senar pancing Orca Eagle 018 atau 020 sedangkan kalau di waduk sangat dimunginkan ada ikan master babon yang besar besar sekali, bisa pakai senar pancing Orca Fly Fishing atau mahalan dikit pakai OGL 025 / 026 - 028. Kalau pakai 028 mendingan pakai OGL yang jauh lebih tipis dibanding 028 senar lainnya. Dapetinya  Kalo di sekitar Sukoharjo, Solo, Delanggu, Wonosari, dan sekitarnya ke Toko Pancing Tanjung sekitar 100 m Timur Pasar Tanjung, Juwiring, Klaten. Kalo mas bro rumahnya jauh dari situ, bisa tuh order online. Klik aja sini mas bro buat beli senar pancing online
NB.
Sudah ada noh kail pancing baru yang jitu banget buat mancing ikan nila di sungai. Kail Pancing Merk V-TRO atau vitro, tapi saya belum tahu di Toko Pancing  Tanjung atau Toko Pancing Wirawan dah tersedia atau belum. Harganya sedeng, gak mahal gak juga terlalu murah, sedeng dan terjangkau. Buat mancing di rawa yang ikan nila nya kisaran 3 jari sampai 6 jari enak banget pake kail pancing V-TRO No 6 atau No 7. Buat yang ikannya 6 - 10 enak banget pakai kail pancing V-TRO No


 Salam strike mas bro .... moga sukses mancingnya ...






Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Petualangan Sukses Mancing Ikan Nila di Rawa dan Sungai-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah http://mancingtrus.blogspot.com/2016/09/hobi-mancing-petualangan-sukses-mancing.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.