Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania

Jenis Ikan Glyptoperichthys gibbiceps yang dilarang di impor, Ikan ini biasa di kenal dengan ikan sapu-sapu, karena memakan lumut di aquarium dan membersihkan kaca. nama ilmiah Glyptoperichthys gibbiceps ini merupakan ikan yang memiliki warna tubuh coklat hitam kekuningan dengan sirip punggung yang besar. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai ukuran panjang totak 50 cm dan dapat hidup lebih dari 20 tahun. Ikan dari famili Loricariidae ini memiliki nama lain atau sinonim dengan Ancistrus gibbiceps dan Pterygoplichthys gibbicep.

Ikan jenis Glyptoperichthys gibbiceps termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).


Nama Ilmiah : Glyptoperichthys gibbiceps
Nama Umum : sailfin pleco, leopard pleco

Taksonomi Glyptoperichthys gibbiceps
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Siluriformes
Famili : Loricariidae
Genus : Glyptoperichthys

Habitat/Ekologi Glyptoperichthys gibbiceps
Ikan ini hidup di perairan tawar beriklim tropis dengan suhu 23°C - 28°C dan pH 6,5 - 7,5. Ikan yang hidup di dasar perairan ini aktif pada malam hari (nokturnal).

Penyebaran Daerah Asli Glyptoperichthys gibbiceps
Ekuador, Peru

Penyebaran Daerah Asing Glyptoperichthys gibbiceps
Polandia


Dampak Glyptoperichthys gibbiceps
Dampak yang dapat ditimbulkan oleh ikan jenis ini meliputi perubahan struktur lingkungan perairan, gangguan rantai makanan, persaingan dengan spesies endemik dalam hal pemanfaatan sumberdaya penting seperti makanan dan ruang hidup, perubahan komunitas tumbuhan air, dan kerusakan pada alat tangkap ikan.
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Glyptoperichthys gibbiceps-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan_62.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.