Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania

Alosa pseudoharengus atau disebut juga alewife memiliki warna yang beragam, mulai dari abu-abu, hijau atau ungu di bagian atas yang memudar bawah sisi perut. Tubuh berbentuk lateral dikompresi dengan sirip ekor yang bercabang. Garis tengah perut terlihat tajam dan jelas. Jenis ikan dewasa biasanya tumbuh dengan ukuran panjang 25cm sampai dengan 28 cm (10-11 inci) dan berat 230 gram sampai dengan 255 gram (8 sampai 9 ons). Alewife bermigrasi dari laut untuk bertelur di perairan tawar.

Nama Ilmiah : Alosa pseudoharengus
Nama Umum : alewife, bigeye herring, branch herring, freshwater herring,
gray herring, grayback, kyack, mooneye, sawbelly, white
herring.
Taksonomi Alosa pseudoharengus
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Clupeiformes
Famili : Clupeidae
Genus : Alosa

Habitat/Ekologi Alosa pseudoharengus
Ikan jenis ini hidup di perairan tawar dengan menempati habitat muara, danau dan aliran sungai. Mereka bermigrasi dari perairan air tawar menuju daerah pesisir pada musim semi dan musim panas untuk memijah dan pindah ke perairan yang lebih dalam selama musim gugur. Jenis ikan ini dipengaruhi oleh cahaya. Mereka pindah ke daerah dangkal pada malam hari dan kembali ke perairan dalam pada siang hari.

Penyebaran Daerah Asli Alosa pseudoharengus
Amerika Serikat

Penyebaran Daerah Asing Alosa pseudoharengus
Amerika Utara

Dampak Alosa pseudoharengus
Invasi dari ikan jenis ini mengakibatkan terganggunya siklus reproduksi dari berbagai jenis ikan seperti seperti emerald shiner (Notropis atherinoides), yellow perch (Perca flavescens), deepwater sculpin (Myoxocephalus thompsoni), dan burbot (Lota lota). Alosa pseudoharengus ini memakan berbagai jenis zooplankton sehingga mengakibatkan penurunan kelimpahan zooplankton tersebut dan pada akhirnya berdampak pada berbagai jenis ikan yang makan dengan bergantung pada ketersediaan zooplankton di perairan dan berbagai juvenil ikan yang tergantung pada ketersediaan zooplankton pada awal siklus hidupnya. Alosa pseudoharengus juga memakan telur dan larva ikan jenis lain sehingga mengakibatkan punahnya beberapa jenis ikan endemik.


Larangan Impor
Ikan jenis Alosa pseudoharengus termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Alosa pseudoharengus-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan-alosa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.