Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania

Jenis Ikan Lates niloticus yang dilarang di impor, Nile perch atau ikan dengan nama latin Lates niloticus merupakan spesies ikan yang berwarna perak dengan semburat biru. Mereka memiliki mata hitam gelap yang khas dengan cincin luar berwarna kuning cerah. Lates niloticus biasanya berukuran sekitar 2 - 4 kg, namun telah tertangkap dengan ukuran mencapai 200 kg dan yang terbesar sampai 232 kg. Ikan ini memiliki panjang tubuh rata-rata sekitar 85-100 cm tetapi dapat tumbuh hingga mencapai 193 cm. Ikan betina berukuran lebih besar daripada ikan jantan.

Ikan jenis Lates niloticus termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).

Nama Ilmiah : Lates niloticus
Nama Umum : nile perch, victoria perch.


Taksonomi Lates niloticus
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Perciformes
Famili : Latidae
Genus : Lates

Habitat/Ekologi Lates niloticus
Lates niloticus ditemukan dalam berbagai jenis perairan tawar. Ikan ini lebih suka hidup di perairan yang hangat yaitu perairan beriklim tropis dimana mereka bisa tumbuh sampai ukuran yang besar dan dengan kepadatan yang tinggi. Lates niloticus dewasa menempati semua habitat di danau dan sungai dengan kedalaman 10 - 60 m dengan oksigen yang cukup, sedangkan ikan yang masih kecil/juvenil hidup di perairan dangkal.

Penyebaran Daerah Asli Lates niloticus
Afrika, Kuba, Amerika Serikat (AS)

Penyebaran Daerah Asing Lates niloticus
Benin, Burkina Faso, Kamerun, Afrika Tengah, Chad, Republik Kongo, Pantai Gading, Mesir, Etiopia, Ghana, Guinea, Kenya, Liberia, Mali, Mauritania, Nigeria, Senegal, Sierra Leone, Sudan, Togo, Uganda.


Dampak Lates niloticus
Introduksi dari Lates niloticus ke Danau Victoria telah menyebabkan masalah ekologi yang serius. Kelimpahan dan keanekaragaman spesies cichlid endemik dengan cepat menurun. Lebih dari 300 spesies asli telah punah akibat predasi dari spesies ikan ini.
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lates niloticus-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan-lates.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.