Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania

Ikan  Pylodictis olivaris ini dapat tumbuh hingga mencapai ukuran panjang lebih dari satu meter dan berat mencapai 56 kg. Ikan ini disebut juga lele lumpur, karena bagian dorsalnya berwarna ungu-coklat. Perut berwarna putih pucat hingga kuning. Tidak mengherankan, kepala mereka lebih lebar dan datar dibandingkan dengan ikan lele lainnya. Rahang bawah menjorok jauh keluar dari rahang atas dengan mulut memiliki bentuk oval yang luas. Sirip ekor telah dibulatkan ke marjin posterior sedikit berlekuk dan ujung putih pada lobus atas yang dapat digunakan untuk membedakan spesies ini dari anggota lain dari keluarga Ictaluridae.

Ikan jenis Pylodictis olivaris termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).

Nama Ilmiah : Pylodictis olivaris
Nama Umum : flathead catfish


Taksonomi Pylodictis olivaris
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Siluriformes
Famili : Ictaluridae
Genus : Pylodictis

Habitat/Ekologi Pylodictis olivaris
Jenis ikan ini menghuni sungai, danau, dan waduk dengan arus lambat. Individu yang lebih muda lebih suka hidup di air dangkal dan yang ikan yang lebih tua dan berukuran lebih besar tinggal di perairan yang lebih dalam pada siang hari (kedalaman 3-6 m), selanjutnya pindah ke air dangkal di malam hari. Mereka lebih memilih untuk tetap dekat atau di bawah penutup, termasuk pohon-pohon tumbang, kayu, tumpukan sikat dan tepi sungai. Ikan lele ini umumnya ditemukan di perairan dengan suhu 21,7 - 30 °C.

Penyebaran Daerah Asli Pylodictis olivaris
Ikan ini ditemukan di sungai dan danau di Great Lakes dan lembah Sungai Mississippi. Mereka ditemukan di habitat yang tepat di Texas, Louisiana, Arkansas, Oklahoma, Arkansas, Missouri, Kansas, Nebraska, South Dakota, North Dakota, Lowa, Minnesota, Illinois, Indiana, Ohio, Kentucky, Virginia Barat, Tennessee, Alabama, dan sampai ke Meksiko.

Penyebaran Daerah Asing Pylodictis olivaris
Spesies ini telah diperkenalkan lebih jauh ke timur dan barat dari jangkauan aslinya, ke bagian Washington, Oregon, California, Arizona, New Mexico, Wyoming, Colorado, Georgia, South Carolina, North Carolina, Virginia, dan Pennsylvania.


Dampak Pylodictis olivaris
Ikan ini merupakan kompetitor dan mampu mendominasi suatu populasi dan ekosistem tertentu, dan karena itu memungkinkan mereka akan bersaing dengan spesies berbagi habitat, untuk mendominasi populasinya.
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Lele Jenis Pylodictis olivaris-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan-lele.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.