Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania

Jenis Ikan Pterygoplichthys spp merupakan ikan pemakan detritus dengan panjang maksimal mencapai 70 cm. Memiliki toleransi terhadap suhu dan lingkungan perairan yang buruk, berkulit luar keras dan seperti duri. Berwarna kehitaman dengan pola bintik berwarna putih menyelimuti seluruh tubuh dengan sirip punggung yang tinggi dan panjang.

Ikan jenis Pterygoplichthys spp. termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).

Nama Ilmiah : Pterygoplichthys spp.
Nama Umum : southern sailfin catfish (Pterygoplichthys anisitsi), vermiculated sailfin catfish (Pterygoplichthys disjunctivus), sailfish catfish (Pterygoplichthys multiradiatus), amazon sailfin catfish (Pterygoplichthys pardalis)


Taksonomi Pterygoplichthys spp.
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Siluriformes
Famili : Loricariidae
Genus : Pterygoplichthys
Species : Pterygoplichthys anisitsi
Pterygoplichthys disjunctivus
Pterygoplichthys multiradiatus
Pterygoplichthys pardalis

Habitat/Ekologi Pterygoplichthys spp.
Pterygoplichthys spp. dapat ditemukan di berbagai habitat, mulai dari sungai dataran tinggi yang relatif dingin, berarus deras dan kaya oksigen dan air yang mengalir tenang, sungai dataran rendah yang hangat dan kolam stagnan yang miskin oksigen. Mereka adalah ikan tropis yang dapat berkembang dalam berbagai kondisi asam maupun basa, yaitu perairan sekitar pH 5,50 sampai 8,0. Ikan ini juga sangat toleran terhadap kualitas air yang buruk dan biasanya ditemukan di perairan tercemar. Pterygoplichthys spp. dapat ditemukan di dataran rendah sampai ketinggian hingga 3.000 meter, dan beberapa spesies toleran terhadap salinitas perairan. Terdapat empat spesies dari genus Pterygoplichthys yang berpotensi sebagai jenis asing invasif, yaitu Pterygoplichthys anisitsi,Pterygoplichthys disjunctivus, Pterygoplichthys multiradiatus, dan Pterygoplichthys pardalis.

Penyebaran Daerah Asli Pterygoplichthys spp.
Amerika Selatan, Argentina

Penyebaran Daerah Asing Pterygoplichthys spp.
Amerika Serikat, Bangladesh, Puerto Rico, Hawaii, Kosta Rika, Turki, Meksiko, Guatemala, Filipina, Singapura, Thailand, Indonesia, Malaysia, Taiwan, India, Jepang, Vietnam.


Dampak Pterygoplichthys spp.
Dampak yang dapat ditimbulkan oleh ikan jenis ini meliputi perubahan struktur lingkungan perairan, gangguan rantai makanan, persaingan dengan spesies endemik dalam hal pemanfaatan sumberdaya penting seperti makanan dan ruang hidup, perubahan komunitas tumbuhan air, dan kerusakan pada alat tangkap ikan.
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat



Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Pterygoplichthys spp -Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan_63.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.