Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania

Petromyzon marinus adalah ikan anadromus mirip belut yang bersifat parasit dengan menempel dan memakan ikan yang sehat. Tubuh dengan rangka tulang rawan dan tidak memiliki sisik dengan panjang 12 - 20 inci dan berat badan 8 - 13 ons. Warna ikan jenis ini adalah abu-abu kebiruan pada bagian atas dan sisinya, sedangkan pada bagian bawah adalah perak dan putih.

Ikan jenis Petromyzon marinus termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).

Nama Ilmiah : Petromyzon marinus
Nama Umum : great sea lamprey, lake lamprey, lamprey, lamprey eel, sea lamprey.


Taksonomi Petromyzon marinus
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Agnatha
Ordo : Petromyzontiformes
Famili : Petromyzontidae
Genus : Petromyzon

Habitat/Ekologi Petromyzon marinus
Ikan jenis ini bersifat anadromous yakni bermigrasi dari laut menuju perairan tawar karena dipengaruhi oleh perubahan suhu perairan. Umumnya mereka lebih menyukai daerah pantai yang dangkal, meskipun mereka bisa ditemukan di kedalaman antara 0,91 dan 4,57 meter. Lamprey berkembang biak pada substrat batuan dan kerikil di sungai dan setelah menjadi larva, mereka bermigrasi kembali ke laut.

Penyebaran Daerah Asli Petromyzon marinus
Amerika Serikat

Penyebaran Daerah Asing Petromyzon marinus
Amerika Serikat dan Amerika Utara


Dampak Petromyzon marinus
Lamprey adalah parasit yang menyerang berbagai jenis ikan lain dan sering menjadi penyebab kematian suatu jenis ikan. Lamprey bertanggung jawab terhadap penurunan populasi ikan endemik seperti several ciscoes (Coregonus spp.), lake trout (Salvelinus namaycush), and walleye (Stizostedion vitreum). Selain itu lamprey juga menyebabkan kepunahan dari 3 spesies ikan asli Great Lakes, yaitu longjaw cisco (Coregonus alpenae), the deepwater cisco (C. johannae), and the blackfin cisco (C. nigripinnis).
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Petromyzon marinus-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan_13.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.