Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania

Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania

Spesies Ikan Perca fluviatilis berwarna hijau zaitun keabu-abuan pada permukaan dorsal, hijau perak pada sisi dan putih keperakan pada permukaan ventral. Ada enam atau lebih band gelap vertikal di sisi dan bercak yang berbeda di bagian belakang sirip punggung pertama. Ada punuk punggung definited ke bagian belakang kepala dan penutup insang terdiri dari tulang belakang yang luas dan datar. Salah satu ciri khas adalah warna kemerahan-oranye yang terang dari sirip panggul dan dubur, serta bagian bawah ekor. Ikan perch ini tumbuh sampai dengan panjang 400 mm dan berat 2 kg, tetapi beberapa populasi dapat menjadi kerdil dan jauh lebih kecil.
Ikan jenis Perca fluviatilis termasuk jenis ikan yang tidak boleh diimpor dari luar negeri. Menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.17/MEN/2009 tentang Larangan Pemasukan Beberapa Jenis Ikan Berbahaya dari Luar Negeri ke Dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, dan dari Global Invasive Species Database,ISSG (The Invasive Species Specialist Group).

Nama Ilmiah : Perca fluviatilis
Nama Umum : perch, european perch, eurasian perch, river perch.


Taksonomi Perca fluviatilis
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Perciformes
Famili : Percidae
Genus : Perca

Habitat/Ekologi  Perca fluviatilis
Perca fluviatilis hidup di perairan yang memiliki aliran air yang tenang seperti sungai air tawar, kolam, danau dalam dan dangkal, dan dibagian bawah suatu bendungan. Cenderung hidup jauh dari perairan yang memiliki suhu yang dingin dan berarus deras. Ikan ini ditemukan hidup hingga kedalaman 30 m dan dalam rentang pH 7,0 - 7,5. Perca fluviatilis tidak dapat mentolerir air dengan salinitas tinggi.

Penyebaran Daerah Asli  Perca fluviatilis
Afganistan, Albania, Armenia, Austria, Azerbaijan, Belgia, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Eropa, Finlandia, Perancis, Georgia, Jerman, Hongaria, Iran, Irlandia, Kazakhstan, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Republik Moldova, Mongolia, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Federasi Rusia, Slovakia, Slovenia, Swedia, Swiss, Turki, Ukraine, Inggris, Uzbekistan.

Penyebaran Daerah Asing Perca fluviatilis
Australia, Cina, Siprus, Italia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Spanyol.


Dampak  Perca fluviatilis
Sebagai predator terhadap zooplankton, makroinvertebrata dan ikan. Memiliki potensi yang signifikan terhadap perubahan populasi spesies ikan endemik.
Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Larangan Impor Ikan Perca fluviatilis-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-larangan-impor-ikan-perca.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.