Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania

Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania - Hallo sahabat MANCINGTRUS, Ini adalah sebuah blog directory yang bersumber dari feed blog maupun situs yang membahas tentang dunia Mancing atau hobi mancing (mancing mania).Kali ini kami akan sharing tentang Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania, silahkan dibaca artikelnya dibawah ini.

Penyanyi : Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania
Judul lagu : Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania

lihat juga


Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania

Kanada merupakan salah satu negara yang menerapkan tingkat perlindungan (Appropriate level of protection/ ALOP) yang cukup tinggi. Setiap pemasukan produk perikanan baik dalam keadaan hidup ataupun non hidup yang rentan terhadap penyakit ikan dan kesehatan manusia wajib dilengkapi izin impor (Impor permit). Kanada pun telah menerapkan biosecurity yang ketat terhadap produk-produk perikanan yang dimasukkan ke negaranya dan menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi baik oleh otoritas kompeten maupaun unit usaha budidaya di Negara asal.

Persyaratan Sertifikasi Ekspor untuk Hewan Akuatik Hidup Pada Instalasi tertutup yang berisi persyaratan pengemasan dan pengiriman bahwa sertifikat kesehatan ekspor hewan akuatik diterbitkan oleh otoritas kompeten di bidang kesehatan hewan akuatik yang ditandatangani oleh inspektur veteriner (pejabat karantina ikan),

sertifikat diterbitkan dalam bahasa Inggris atau Perancis dan bahasa resmi Negara pengekspor serta isi sertifikat harus menerangkan secara jelas nama ilmiah disamping mencantumkan izin impor (Import permit), dikemas dalam kemasan yang aman terlabel baik jenis jumlah asal dan tujuan lokasi budidaya dsb. 

Persyaratan Zoosanitary untuk hewan akuatik hasil tangkapan dari alam atau budidaya bahwa penyakit yang dipersyaratkan Kanada wajib dilaporkan, 

hewan akuatik hasil tangkapan dipastikan tidak memiliki riwayat penyakit, bukan hewan akuatik yang dibatasi oleh negara pengekspor, tidak ada kontak dengan hewan akuatik lainnya, dan hewan akuatik harus bebas ektoparasit. 

Selain itu disampaikan juga materi Persyaratan Sertifikasi Ekspor untuk Hewan Akuatik untuk Food Service/ Retail Use antara lain untuk persyaratan penerbitan sertifikasi sama dengan persyaratan hewan akuatik hidup.

Sedangkan untuk pengemasan sedikit berbeda perlakuannya yakni perlunya desinfeksi wadah dan alat angkut khusunya untuk ikan bersirip, kerang-kerangan dan udang. 

Sedangkan untuk persyaratan Zoosanitarynya sama dengan di atas.

Informasi lainnya khususnya hewan akuatik hasil budidaya bahwa persyaratan sampling, masa karantina, pengujian yang mengacu pada metoda OIE dan metoda yang setara namun telah divalidasi. 

Demikian antara lain persyaratan dikeluarkan oleh Kanada (Canada’s Health of Animals Regulation) kepada Negara pengekspor.

Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula. 
Semoga Bermanfaat


Demikianlah Artikel tentang Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania

,dan sekian dulu kita bahas Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania,semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Hobi Mancing-Peryaratan Ekspor Ikan Hias Ke Kanada-Mancing Mania dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingtrus.blogspot.com/2014/12/hobi-mancing-peryaratan-ekspor-ikan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.